Kecamatan Badau Bakal Kembangkan Potensi Perkebunan Dan Pertanian Di 2021

Kecamatan Badau Bakal Kembangkan Potensi Perkebunan Dan Pertanian Di 2021

BADAU, Media Center — Pembangunan di bidang pertanian dan perkebunan bakal menjadi salah satu prioritas di Kecamatan Badau pada tahun 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan Camat Badau, Sastra Yuni Ardi, S. STP, M.A.P usai pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Badau untuk Rencana Kerja Tahun 2021 di ruang kerjanya, Kamis (6/2/2020).

Salah satu langkah pengembangan pada bidang perkebunan adalah dengan membagikan bibit unggul buah-buahan seperti manggis dan rambutan. “Tinggal nanti dari masyarakat menyiapkan lahan untuk penanamannya,” lanjut Sastra.

Selain manggis dan rambutan, pihaknya juga akan tetap mengembangkan potensi perkebunan lainnya seperti nanas, karet, lada dan kelapa sawit. Sedangkan untuk pertanian, akan dikembangkan produk-produk seperti padi, jagung, ubi kayu dan kacang panjang.

Potensi perkebunan dan pertanian ini nantinya juga akan disandingkan dengan pariwisata. Saat ini pihaknya tengah mengembangkan agrowisata di Aik Nibong Desa Badau sebagai salah satu destinasi wisata.

Lebih lanjut Sastra menyebutkan, pembangunan di bidang peternakan juga bakal digarap. “Untuk peternakan kita bakal kembangkan tenak sapi,” tambahnya.

Musrenbang Tingkat Kecamatan Badau dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Hermanto dan diikuti Staf Ahli Setda Kabupaten Belitung, Drs. Haziarto, Kepala BAPPEDA, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Kapolsek Badau, Danramil, Kepala Desa serta perangkatnya, Kepala BPD se Kecamatan Badau dan tamu undangan lainnya. (Siti Rofiqoh/IKP)

Sumber: https://mediacenter.belitung.go.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 5 =