200 Peserta Ikuti Lomba Mancing Bebulus Desa Pegantongan

200 Peserta Ikuti Lomba Mancing Bebulus Desa Pegantongan

BADAU, DISKOMINFO – Pemerintah Desa Pegantongan, Kecamatan Badau menyelenggarakan Festival Mancing Bebulus tahun 2023. Festival ini dimulai dari tanggal 8 hingga 14 Mei 2023.

Kepala Desa Pegantongan, Ahid menyebut Festival Mancing Bebulus ini diadakan dalam rangka mendukung perkembangan ekonomi masyarakat lokal, khususnya masyarakat Desa Pegantongan.

“Ada banyak produk lokal yang diangkat melalui kegiatan ini, mulai dari jauran, terindak, dan ambong. Selain itu Desa Pegantongan memang sudah jadi salah satu lokasi unggulan perikanan di Kabupaten Belitung,” ungkap Ahid ditengah acara festival.

Sekertaris Daerah Kabupaten Belitung, Hendra Caya membuka acara dengan melepas burung punai. Lomba ini diikuti oleh 200 orang peserta. 150 peserta dari luar desa pegantongan, sisanya merupakan warga Desa Pegantongan.

Dalam sambutannya Sekda Hendra berharap Festival ini dapat ditingkatkan ruang lingkup pesertanya. Sekda Berharap event tidak hanya diikuti oleh peserta dari Belitung, namun juga dari warga luar Belitung.

“Mudah-mudahan tahun berikutnya dapat kita tingkatkan lagi. Jika perlu bisa kita upayakan untuk dapat rekor MURI,” ungkap Sekda Hendra.

Selain lomba mancing, Festival ini juga diisi dengan bazar umkm dan pemeriksaan kesehatan gratis. Berikut daftar pemenang lomba mancing bebulus 2023

A. Kategori bebulus terbanyak (peserta luar) :
1. Jupri Dinata
2. Indra Jauhari
3. Arman
4. Halipi
5. Nopian Saputra

B. Kategori bebulus campur terbanyak (peserta luar)
1. Acep Mustika
2. Sopian
3. Junaidi
4. Mujahid
5. Gunawan

C. Kategori bebulus tebanyak (peserta lokal)
1. Pirdaus
2. Ariyanto
3. Arpin
4. Joni
5. Hamisa

D. Kategori bebulus campur (peserta lokal)
1. Arsoni
2. Harlan
3. Hamli
4. Ardian
5. Wati
(Narasi: Arlan/Redaktur: Verry)

Sumber : https://kominfo.belitung.go.id

Admin Kec Badau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 5 =